Selasa, 10 April 2012

pengertian resiko bisnis dan finansial beserta penjelasanya

Di bab atau post ini akan dijelaskan dua dimensi yang dimana antara reisiko bisnis dan juga resiko keuangan/finansial.resiko bisnis ini adalah  merupakan berapa resiko yang akan ditanggung perusahaan jika menggunakan hutang dan juga apabila tidak menggunakan utang .sedangkan resiko finansial, adalah merupakan tambahan resiko yang ditanggung oleh mereka para pemegang saham biasa disebabkan karena adanya pengambilan  keputusan oleh perusahaan menggunakan hutang .
1. pembahasan tentang resiko bisnis ( bussines risk )
resiko bisnis ini juga diartikan adalah suati fungsi dari ketidak pastian yang interen dalam hal ini proyeksi atas pengembalian atas modal yang sudah diinvestasikan atau return on invested of capital yang juga disingkat dengan ROIC ( oleh bringham pada tahun 2006 dan van horne pada tahun 2007).
rumus ROIC adalah sebagai berikut :
ROIC=nopat/modal =laba bagi pemegang saham biasa ditambah pembayaran bunga setelah pajak / modal

keterangan rumus :
NOPAT = laba operasional bersih setelah pajak
modal     = modal di sini adalah jumlah dari utang dan juga equitas biasa perusahaan /pengabain modal preferen dalam hal ini .
faktor yang mempengaruhi resiko bisnis adalah sebagai berikut :
1.variabilitas perusahaan
2.variabilitas harga jual
3. variabilitas biaya input
4. kemampuan menyesuaikan harga output untuk menyesuaikan biaya input
5.ekposur oleh biaya asing
6.komposisi biaya tetap/leverage

resiko bisnis juga sering diartikan dengan ketidak pastian pada perkiraan pendapatan operasional perusahaan yang dimana dalam hal dimasa akan datang .

  resiko finansial ini sebenarnya sudah di jelaskan di post yang sebelumnya maka dari itu untuk melihat,atau ingin melihat pengertian dan penjelasan dari resiko finansial atau keuangan langsung klik saja katanya maka kamu akan terhubung langsung ke post tersebut .resiko keuangan perusahaan

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...