Cari Yang lain disini gan!! Ilmu pengethuan apa saja yang kamu inginkan ada di sini

Memuat...

pengertian struktur modal dan leverage dengan hubunganya

Apakah anda pernah mendengar dari kedua kata diatas tersebut atau anda sudah sering mendengar kedua kata tersebut , dari kata sruktur modal adalah yang dimana ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi perusahaan yang menyangkut sumber dana yang menjalankan suatu usaha dari perusahaan tersebut  yang paling menguntungkan , dimana  sumber dana perusahaan tersebut adalah memperoleh modalnya dari modal sendiri atau dengan modal asing dari pihak investor .
apabila perusahaan tadi menggunakan modal asing sebagai modalnya di dalam perusahan , maka perusahaan tersebut akan mempunyai tanggung jawab biaya yang disebut dengan biaya tetap perusahaan ,maka munculah leverage dengan karena perusahaan membayar/menanggun  biaya tetap dengan menggunakan asset perusahaan . maka dapat disimpulkan bahwa leverage/leverage keuangan adalah kompersi pembayaran biaya tetap yang dimana pembayaran biaya tersebut atas  pengambilan asset perusahaan
untuk lebih jelas lagi struktur modal adalah merupakan kombinasi /perimbangan antara utang sendiri dengan utang /saham preferen dan saham biasa  yang digunakan oleh perusaah untuk memperoleh modalnya .
contoh : perusaan mempunyai modal sebesar 1 miliar dan juga utang sebesar 1 miliar dimana dapat diartikan dimana disini perusahaan berusaha memaksimalakan usahanya dengan mengambil keputusan permodalan yang sangat besar dengan harapan keuntungan yang sangat maksimal tentunya .
kebijakan pengambilan keputusan permodalan sangat berhubungan erat nantinya ke pada return/keuntungan dan resiko yang di dapat perusahaan.
sebagai bentuk pembelajaran bagi anda :
menurut anda apakah yang lebih baik jika perusaahaan mempunyai untang yang sangat besar seperti diatas 50% atau bisa juga lebih daripada perusahaan mempunyai utang yang lebih kecil seperti yang baru disebutkan diatas atau tidak mempunyai utang sama sekali !!!

Empat faktor utama yang mempengaruhi keputusan struktur modal adalah sebagai berikut :
1.resiko bisnis yang di dapatkan masa akan datang
2.posisi perpajakan perusahaan
3.fleklibilitas perusahaan
4.konservatisme atau keagresifan management
baca juga :
resiko keuangan perusahaan(financial risk)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...