Senin, 22 Oktober 2012

penjelelasan hutang usaha accounts payable

hutang usaha atau account payable adalah Sebuah utang perusahaan, atau kewajiban, untuk vendor untuk pembelian barang dan jasa dilakukan secara kredit.Sangat penting untuk melacak hutang pada waktu yang tepat untuk memastikan bahwa Anda tahu berapa banyak Anda berutang setiap pemasok dan ketika jatuh tempo pembayaran.Banyak hubungan pemasok yang baik telah rusak karena sistem account ceroboh hutang. 

Juga, jika pemasok Anda menawarkan diskon untuk pembayaran dalam waktu 10 hari dari faktur, yang otomatis baik akun sistem hutang akan mengingatkan Anda bila membayar untuk memaksimalkan diskon yang diperoleh.

defenisi-defenisi lain dari utang usaha :

1. Uang berutang untuk barang atau jasa yang dibeli pada kredit . Hutang adalah saat kewajiban untuk perusahaan dan diharapkan akan dibayar dalam waktu singkat, sering 10, 30, atau 90 hari.

2. Sebuah unit dalam perusahaan departemen akuntansi yang berhubungan dengan hutang, mengelola jalur kredit ,pesanan pembelian , dan laporan audit .
hutang >>Uang bisnis berutang kepada orang lain. Hutang adalah kewajiban lancar yang timbul dalam kegiatan usahanya sebagai perusahaan barang pembelian atau jasa dengan pengertian bahwa jatuh tempo pembayaran di kemudian hari.Jika suatu perusahaan membayar tunai untuk semua pembelian, tidak ada hutang yang akan muncul pada neraca perusahaan .
baca juga  penjelasan tentang laporan arus kas dan pengertian akuntansi 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...