Cari Yang lain disini gan!! Ilmu pengethuan apa saja yang kamu inginkan ada di sini

Memuat...

gambar dan video hantu sangat menyeramkan

dalam kepercayaan orang awam atau fiksi hantu itu adalah jiwa atau juga roh orang yang meninggal atau hewan yang dapat muncul tiba-tiba , dalam bentuk samar-samar atau manifestasi lain, untuk hidup dan sering juga kita sebut gentayangan . Deskripsi dari kemunculan hantu sangatlah bervariasi dari kehadiran yang terlihat dalam bentuk tipis dan tembus atau nyaris tidak  terlihat -  untuk realistis dan visi hidupnya .

 Upaya yang  sengaja untuk menghubungi / memangggil roh orang  meninggal dikenal sebagai penujuman/memanggil setan  , atau dalam spiritisme sebagai pemanggilan arwah gentayangan  .(wikipedia)

tapi dalam kehidupan sehari-harinya,seiring berkembangya teknologi dan ilmu pengetahuan . banyak orang sudah tidak percaya denga adanya itu hantu atau kuntilanak dan sejenis lainya . bahkan dalam kehidupan biasanya banyak film-film yang menarik berkaitan dengan hantu . itu mungkin adalah bentuk kemajuan jaman dan  yang membuat terbalik yang ternyata banyak menyukai film tersebut . jadi berarti sekarang sudah banyak orang yang suka hantu bukan!
berikut adalah gambar-gambar hanut yang seram , menurut kamu apakah ini mengerikan atau biasa saja !!!
itu terserah anda yang menilai .
kuntilanak wanita 

casper , hantu angin 

penampakan hantu 

film hantu seram 

hantu kunti;lanak  seram 


setan/kuntilanak masuk rumah 

hantu seram

film serial hantu mengerikan 
berikut video hantu yang mendebarkan jantung . hati-hati jika menonton video ini jika tak ingin jantung ada copot . disini di uji keberanian anda . apakah anda pemberani atau sebaliknya . oke langsung saja kita nikmati beberap film/video yang mendebarkan hati ini > keep enjoy :

1. video yang berjudul : real ghost girl caught 

2. yang judulnya : ghost trailer 
3. new bllywood horor movie 
selamat menikmati teman-teman . semoga anda semua terhibut dengan beberapa video dan gambar di atas . 

arsitektur perbankan indonesia API


pengeritan API adalah Suatu kerangka dasar sistem perbankan Indonesia yang bersifat menyeluruh dan
memberi arah, bentuk, dan tatanan industri perbankan untuk rentang waktulima sampai sepuluh tahun ke depan. misinya adalah  Untuk mencapai suatu sistem perbankan

yang sehat, kuat dan efisien guna menciptakan kestabilan sistem keuangan dalam rangka membenatu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional..


Enam Pilar API

1,Menciptakan struktur perbankan domestik yg sehat ygmampu memenuhi kebutuhan masyarakat danmendorong pembangunan ekonomi nasional ygberkesinambungan.
2. Menciptakan sistem pengaturan & pengawasan bank yg efektif dan mengacu pd standar internasional.
3.Menciptakan industri perbankan yg kuat & memilikidaya saing yg tinggi serta memiliki ketahanan dlm
menghadapi risiko.
4.Menciptakan Good Corporate Governance dlm rangkamemperkuat kondisi internal perbankan nasional.
5.Mewujudkan insfrastruktur yg lengkap utk mendukungterciptanya industri perbankan yg sehat.
6.Mewujudkan pemeberdayaan dan perlindungankonsumen jasa perbankan.

 anda juga boleh membaca yang ini :

kliring pengertian dan pembahasan , dan juga pasar uang dan juga modal, juga pengeritan firma dan penjelasanya 

artikel lengkap judul diatas adalah :






 program [enguatan perbankan

a. Penambahan modal baru baik shareholder lama maupun investor baru.
b. Merger dengan Bank (atau beberapa bank) lain utk mencapai persyaratan
modal minimum baru;
c. Penerbitan saham baru atau scondary offering di pasar modal; Penerbitan subordinated loan;

kliring pengertian dan pembahasanya

kliring adalah penyelesaian utang piutang antar bank melalui bank sentral atau bank indonesia . Keanggotaan Kliring1. Keanggotaan atau peserta kliring adalah suatu bank beserta cabangnya yang telah beroperasi serta telah memperoleh ijin dari Bank Indonesia. 2. Masing-masing bank akan mendapatkan nomor atau sandi bank yang digunakan sebagai tanda pengenal setiap warkat yang akan dikliringkan harus dibubuhi stempel yang berisikan nama serta nomor atau sandi bank yang bersangkutan.
B. Penyelenggaraan Kliring
Ketua pertemuan kliring :
 Yang ada Bank Indonesia adalah Bank Indonesia  Yang belum ada Bank Indonesia adalah salah satu
bank pemerintah
C. Warkat Kliring
Cek, Giro Billyet, Nota Debet/Kredit, Wesel, dan tanda terima KU.
Batas waktu untuk melaksanakan kliring diperlukan karena untuk ketertiban dan kelancaran dalam menangani warkat.

Waktu Kliring I
 Untuk menyerahkan warkat kliring guna diperhitungkan di Bagian Lalu-Lintas Pembayaran Secara Giral di Bank Indonesia.
Waktu Kliring II
 Untuk penyelesaian tolakan warkat serta penyelesaian perhitungan apabila suatu bank mengalami kekurangan dana di rekeningnya pada Bank Indonesia.




artikel yang lengkapnya anda bisa membacanya di sini :


anda juga bisa membaca artikel yang lainya seperti 

kedit bank pengertian dan pembahasnya

Definisi Kredit : menurut UU Perbankan No 10 thn 1998 Penyediaan uang atau tagihan yang dapat
dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam melunasi hutangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga, dan berikut jenis - jensi kredit menurut keguanaan

1.1. Kredit Investasi
Kredit investasi merupakan kredit jangka panjang yang digunakan untuk keperluan investasi. Sebagai contoh, kredit ini digunakan untuk pembangunan gedung kantor, gudang, jalan dan lain-lain. Kredit investasi
dapat pula digunakan untuk pembelian barang-barang modal untuk keperluan produksi atau usaha. Contoh: kredit pembelian tanah untuk perkebunan, kredit pembangunan gedung pabrik, kredit pembelian mesin
produksi.

1. 2 Kredit Modal Kerja
Kredit modal kerja merupakan kredit yang digunakan untuk keperluan modal kerja operasional perusahaan. Kriteria dari modal kerja yaitu kebutuhan modal yang habis dalam satu siklus usaha. Contoh: kredit
ekspor, kredit untuk membeli bahan baku, kredit untuk membeli pupuk. Kredit untuk kontraktor bangunan yang memperoleh proyek.
baca selengkspnya dibawah





baca juga : mata kuliah bank dan lmbaga keuangan lainya , dan pasar uang dan modal 

mata kuliah dan lembaga keuangan lainya

Deskripsi Singkat :Mata kuliah Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini mengungkapkan dan menjelaskan mengenai konsep,peran yang berkaitan dengan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya.
.Kompetensi Umum
Setelah perkuliahan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya berakhir, diharapkan para mahasiswa dapat
mengetahui,memahami,dan memberikan contoh-contoh Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya dengan segala permasalahannya.


Mata Kuliah ":: Bank & Lembaga Keuangan Lainnya
Kode Mata Kuliah.... 510.040.417
SKS/Semester....3 SKS / V ( Lima )
Program Studi/Fakultas....Akuntansi/ Ekonomi
Dosen Pembimbing....Rizal Ahmad, SE



teman bisa juga membaca artikel yang ini :

pasar uang dan modal serta penjelasanya

—Pasar uang(money market) di Indonesia masih relative baru jika dibandingkan dengan Negara-negara
maju. Namun dalam perkembangan dunia sekarang ini maka pasar uang di Indonesia juga ikut berkembang walaupun tidak semarak perkembangan pasar modal (capital market).

Tujuan Pasar Uang

a. Untuk memenuhi kebutuhan dana jangka
pendek
b. Untuk memenuhi kebutuhan likuiditas
c. Untuk memenuhi kebutuhan modal kerja
d. Sedang mengalami kalah kliring

Instrumen Pasar Uang
Pemilihan dana oleh investor di dalam pasar uang tentu dengan berbagai pertimbangan.
Investor dapat memilih salah satu dari sekian banyak surat-surat berharga yang ditawarkan sesuai dengan tujuan masing-masing.Surat-surat berharga yan ditawarkan dipasar uang kita sebut dengan instrumen pasar uang.


Jenis-jenis  instrument pasar  uang antara lain :

1.Sertifikat Bank Indonesia/ Treasury Bill Surat berharga berjangka waktu pendek dalam mata
uang rupiah yang diterbitkan oleh Bank Indonesia dengan ciri-ciri :

  • - Surat berharga atas unjuk
  • - bunga dibayar dimuka
  • - dapat dipindahtangankan
  • - surat utang jangka pendek
  • - instrumen moneter
  • - sarana penanaman dana perbankan

2. Sertifikat deposito
Surat berharga yang diterbitkan oleh bank dengan ciri-ciri:
  • - surat tagih
  • - diterbitkan oleh kreditor dan disetujui debitor
  • - dapat dipindahtangankan
  • - bukti utang pihak penerbiit
baca selengkapnya di bawah ini :


sahabat yang super juga bisa membaca artikel yang ini :

  1. uang dan bank , defenisi serta penjelasanya \
  2. bank dan lembaga keuangan lainya 
  3. pengenala ke banksentrala indonesia 

pengenalan ke bank sentralan dan otoriatas moneter

berikut saya berikan bahan kuliah seperti judul yang telah di sebutkan di atas , anda bisa mejindownload nya ke komputer anda jika anda membutuhkanya .berikut permulaan saya berikan tentang sejarah bank indonesia :
 1828 :De Javasche Bank
1949: Sebagai bank sentral (melalui Konferensi Meja
Bundar)
1 Juli 1953 : Bank Indonesia
1968 : UU No. 13 tahun 1968
1999 : UU No. 23 tahun 1999

2004 : UU No. 3 /2004 tentang perubahan UU no. 23 /
1999
2009 : UU no. 6/2009 tentang perubahan kedua atas UU
no. 23/1999
berikut peran bank sentral indonesia : 

Umum

-Fungsi mencetak, fungsi mengedarkan uang, fungsi sbgbanker’s banks, fungsi sebagai kasir pemerintah
-Semakin kompleks sejalan dg jenis, fungsi, dan peranan uang alam perekonomian yg semakin meluas
-Semakin modern sejalan dengan institusi, produk, dan pasarkeuangan yang semakin beragam

-Kebijakan bank sentral dipantau dan dianalisis pelaku bisnis,dunia akademis, dan masyarakat, baik dalam maupun luar negeri.

Mandat

-Current Trend: single objective, yaitu menjaga kestabilan harga domestik dan atau foreign currency.
-Multiple objective: kestabilan harga, pertumbuhan ekonomi,kestabilan neraca pembayaran, kesempatan kerja.,dll


baca juga artikel lainya seperti :
1. mata kuliah akuntansi keuangan lanjutan 1
2. penjelasan uang beserta bank 
3. bank dan lembaga keuangan lainya 

mata kuliah akuntansi keuangan lanjutan 1

Deskripsi Singkat :Mata kuliah ini menyajikan pembahasan mengenai penerapan perlakuan akuntansi atas transaksi yang terjadi baik diperusahaan induk, perusahaan anak, maupun keduanya. Mulai dari perusahaan persekutuan berdiri, hingga berkembangan menjadi persekutuan konsolidasi multinasional. Setiap pembahasan akan dikaitkan dengan isu-isu akuntansi terkini, yaitu perubahan yang telah dilakukan pada Standar Akuntansi Keuangan menyosong kesiapan penerapan IFRS di Indonesia.

Kompetensi Umum
Setelah mempelajari mata kuliah mahasiswa diharapkan memahami dan mampu menerapkan standar akuntansi yang berlaku umum terhadap kegiatan ekonomi yang terjadi pada persekutuan. Hal ini dimulai dari terbentuknya persekutuan, perusahaan anak, perusahaan induk, hingga pada taraf perkembangan menjadi entitas konsolidasi multinasional. Mahasiswa juga diharapkan memahami Standar Akuntansi Keuangan yang relevan dengan materi Akuntansi Keuangan Lanjutan I ini berkaitan dengan perubahanSAK menyongsong penerapan IFRS di Indonesia

baca juga :
1. bank dan lembaga keuangan lainya 
2. uang dan defenisinya \
3.bank syariah di indonesia dan perkembanganya 

artikel selengkapnya saya buat di bawah ini , silahkan download jika mau :

bank dan lembaga keuangan lainya

Mahasiswa diharapkan memahami lembaga keuangan perbankan secara umum, fungsi dan kegiatan yang

diselenggarakan oleh Bank Pokok bahasan/sub pokok bahasan : Latar belakang dan pengertian bank,
Lembaga Keuangan bank , Fungsi dan kegiatan bank


baca juga artikel saya yang lainya di bawah ini :
1.perkembangan bank syariah di indonesia
2.uang beserta bank dan penjelasanya 

untuk selengkapnya anda baca aja artikel yang di bawah ini






Peran Uang
  1. Alat tukar menukar
  2. Alat pengukur nilai
  3. Standar pembayaran masa depan
  4. Alat penimbun kekayaan atau daya beli
Pengertian Uang adalah sesuatu yangditerima sebagai alat pembayaran

• Syarat Uang adalah


  • diterima umum
  • nilainya stabil
  • jumlahnya cukup
  • mudah dibawa
  • tahan lama


makan enak dengan dayok na binatur yuummy

Capek yah sahabat, atau laper yahh, kalau lapar jangan ditahan-tahan teman . atau mau saya ajak makan makanan khas daerahku , enak lhoo. yummy . kalau makan sekali pasti nambah dua kali dan sampai bekali-kali deh pokonya . emangnya apasih namanya makanan yang saya tawarin ke sahabat-sahabtku yang super? , kok kayaknya semangat abiz mau nawarinya . ialah semangat pokonya yang ini dijamin oke sobat . namanya adalah tredeng...... ealah udah ada namanya di judul yaitu dayok na binatur atau bahasa indonesia  ayam yang ditata (dari namanya aja udah uni yah teman)

Jadi ngiler dan penasaran ni pastinya karena lapar kan!!  stop dahulu teman sebelum saya ajak anda melihat dan menikmatinya perlu saya ceritakan dahulu teman bahwa dayok nabinatur ini adalah makanan khas dari batak simalungun, Sumatera Utara . tahukah sahabat bahwa makanan ini biasanya juga dimakan pada saat-saat yang spesial... eaaalah spesial gimana ?  jadi , saya ngajak  makan bareng sobat yang super  karena spesial ya... ! lanjut teman maksudnya begini , orang simalungun biasanya membuat dan memakan dayok nabinatur ini pada saat pesta adat , ulang tahun , ucapan syukur  dan lainya di acara- yang spesial juga tentunya .

oke sohib langsung saja tanpa lama-lama  saya akan menhidangkan untuk anda saat ini sebanyak dua piring . coba dilihat dan dinimkati baik-baik ya! ! gak usah buru-buru santai aja . 

piring satu

piring dua 
na setelah menimatinya sekarang pengen tahu donk sahabat bagaimankah cara membuatnya , biar sobat bisa membuatnya sediri di rumah bukan .! sekarang kita misalkan kita masak dayok(ayam) 1 ekor 

bahan-bahan pembuatan :
  1. jeruk nipis secukupnya 
  2. minyak makan secukupnya 
  3. ayam satu ekor 
  4. kecap manis , pilihlah kecap yang baik dan paling enak anda rasa 
bumbu yang dibutuhkan :
  1. bawang merah 4 buah diiris dan 4 buah di kupas untuk di tumbuk 
  2. bawang putih  5 buah diiris dan 5 buah di ambil kulitanya untuk di tumbuk 
  3. serei 3 buah dan lengkuas sebesar setengah ibu jari dan jahe 1/4 ibu jari di kupas untuk ditumbuk dan seperempatnya ibu jari lagi di kupas di iris sesuai selera 
  4. lada atau kalau adan dan dianjurkan biar pas kayak khas simalungun andaliman(lada batak)
  5. cabe merah dipotong-potong juga di tumbuk dan cabe rawit secukupnya ditumbuk 
cara memasanya : potong ayamnya dan bersikan , lalu giling/tumbuk  bumbunya sampai halus .dan panaskan minyak makan di dalam tempat masak lalu masukan bumbunya setelah itu masukan ayam nya kedalam bumbu tadi dan tunggu sampai 20 menit lalu , masukan air jeruk nipis , tunggu sampai kuahnya  mengering atau tinggal sedikit . ( atau bisa juga anda ambil kuahnya sedikit keluar jika anda butuh kuah  untuk makan nantinya ) . setelah itu masukan kecap sesuai dengan selera !
lalu susunlah seperti yang ada pada gambar diatas .semenarik mungkin yah??@

nah teman mudah kan cara membuatnya , berbicara mengenai gizi teman anda juga bukan bahwa ayam (dayok) itu  mempunyai gizi yang sangatlah bagus dimana Dianalisa  nilai gizi ayam. setiap 100 gram daging ayam itu mengandung 74 % air, 22 % protein, 13 mg zat kalsium, 190 migm zat fosfor . dan 1,5 mg zat besi. Daging ayam juga mengandung vitamin A yang sangat kaya. Selain itu sahabat , daging ayam itu,  juga mengandung vitamin C juga E. Daging ayam selain,  rendah lemak.

oke sahabat sampai disni dahulu semoga anda bisa menikmatinya dan juga ilmu pengetahuan anda bertambah  setiap harinya . salam bahagia dari saya (rinaldhie siboro)

pengertian firma dan penjelasan lainya


Persekutuan /Firma(Partnership) Adalah perusahaan yang dimiliki oleh 2 orang atau lebih, yang dibentuk atas
dasar kepercayaan. Dalam jenis perusahaan seperti ini, keahlian yang dimiliki oleh salah satu
anggota sekutu dapat dikombinasikan dengan sumber daya /modal yang dimiliki oleh anggota sekutu lainnya.

1. AKUNTANSI UNTUK PERSEKUTUAN FIRMA
Pada tahap ini, transaksi yang berhubungan adalah transaksi penyetoran modal untuk pendirian. Karakteristik dari transaksi ini adalah:
a. Setoran/investasi dicatat dalam jurnal secara terpsah dari pembukuan firma
b. Aktiva dicatat sebesar nilai pasar yang wajar yang berlkau pada saat penyerahan aktiva ke dalam firma dan harus disepakati oleh seluruh anggota sekutu yang ada.

Contoh:
Tn. John dan Tn. Alex sepakat menggabungkan kedua perusahaan yang dimilikinya ke dalam sebuah firma. Masing-masing sekutu ini menyetor sejumlah kas dan aktiva. Tn. John menyetor uang kas sebesar Rp. 450 juta dan peralatan kantor dengan nilai pasar Rp. 30 juta. Peralatan kantor dari Tn. John ini memiliki
harga perolehan (cost) sebesar Rp. 60 juta dengan akumulasi penyusutan Rp. 40 juta.

Sedangkan Tn. Alex menyetor sejumlah uang sebesar Rp. 370 juta dan mentransfer sejumlah piutang usaha dengan nilai realisasi bersih (net realizable value) sebesar Rp. 180 juta. Nilai bruto dari piutang ini adalah sebesar Rp. 200 juta dengan cadangan piutang tak tertagih Rp. 20 juta.


Perbedaan besaran modal yang ditanamkan masing-masing sekutu ke dalam firma mengakibatkan perlunya imbalan atas modal. Dengan demikian, apabila firma mendapatkan laba atau rugi, maka akan di bagi setelah
memperhitungkan terlebih dahulu bunga modal ke pada masing-masing sekutu.

Gaji yang dibayarkan kepada anggota sekutu bukan merupakan beban bagi firma. Anggota sekutu merupakan pemilik perusahaan, bukan seabgai karyawan ataupun kreditur. Gaji yang dibayarkan kepada anggota sekutu berbeda makna dengan gaji yang dibayarkan kepada karyawan, demikian juga dengan bunga atas modal yang dibayarkan kepada anggota sekutu mempunyai makna yang berbeda dengan bunga yang dibayarkan kepada kreditur.


3. LAPORAN KEUANGAN FIRMA
Laporan keuangan firma tidak berbeda dengan laporan keuangan untuk peruahaan perorangan, perbedaannya hanya terletak pada jumlah pemilik. Laporan laba rugi firma sama dengan laporan laba rugi untuk perusahaan perorangan, kecuali dalam hal distribusi laba atau rugi bersih. 

Dalam perusahaan perorangan, laba atau rugi operasi akan dinikmati atau ditanggung oleh pemilik, sedangkan pada firma laba atau rugi di distribusikan di antara para anggota sekutu. Laporan perubahan modal perusahaan perseorangan dinamakan dengan laporan modal pemilik (statement of owner’s equity) , sedangkan untuk firma dinamakan sebagai laporan modal sekutu (statement of partners’ capital). Laporan ini berfungsi untuk menginformasikan kepada anggota sekutu tentang perubahan saldo modal dari masing-masing sekutu sekaligus modal keseluruhan firma sepanjang tahun ybs. Neraca untuk firma sama dengan neraca pada perusahaan perseorangan, perbedaan terletak pada pelaporan modalnya. Pada firma, saldo modal atas masing-masing anggota sekutu akan ditunjukkan secara terpisah dalam neraca.




proses pembentukan persekutuan kegiatan dan pembubaran


Menurut jenis kepemilikan (ownership), pada dasarnya akuntansi membagi organisasi usaha menjadi 3 jenis, yaitu :1. Badan usaha perseorangan (proprietorship), yaitu badan usaha yang dimiliki
oleh satu orang individu saja. 2. Badan usaha persekutuan (partnership), yaitu badan usaha yang dimiliki oleh
dua atau lebih orang atau organisasi. 3. Badan usaha perseroan (corporation), yaitu badan usaha yang kepemilikannyaditandai dengan penguasaan saham.
Karakteristik Persekutuan
1. Tanggung jawab renteng (Mutual Agency)
2. Jangka waktu hidup yang terbatas (Limited Life)
3. Tanggungan dari utang persekutuan yang bersifat tidak terbatas (Unlimited
Liabilities)
4. Kepemilikan bersama atas aktiva (Ownership of interest in partnership)
5. Pembagian laba dan rugi persekutuan (Participation in partnership profits)

Metode Penentuan besarnya nilai investasi


1.Metode Bonus
Para sekutu dari persekutuan TRIO sepakat bahwa investasi truk dari Badri yang mempunyai nilai wajar Rp. 25.000.000,- diakui sebagai modal Badri dalam pembukuan persekutuan TRIO sebesar Rp. 30.000.000,-. Dengan demikian Badri
akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 5.000.000,-. Sedangkan Heri dan Lely sepakat untuk mengurangi saldo modal mereka masing-masing sebesar Rp. 2.500.000,- sebagai kompensasi bonus yang mereka berikan kepada Badri. Jurnal umum yang dibuat :
Modal Heri Rp. 2.500.000,-
Modal Lely Rp. 2.500.000,-
Modal Badri Rp. 5.000.000,-
(untuk membukukan adanya bonus bagi Badri atas investasinya pada persekutuan
TRIO, dengan kompensasi masing-masing 50% atas saldo modal Heri dan Lely)

2. Metode Goodwill
Misalnya nilai lebih dari truk sebesar Rp. 5.000.000,- diakui sebagai goodwill maka
jurnal yang dibuat :
Goodwill Rp. 5.000.000,-
Modal Badri Rp. 5.000.000,-
(untuk membukukan adanya goodwill atas Badri) Misal truk dinilai lebih rendah dari nilai wajar sebesar Rp. 5.000.000,-, maka
jurnalnya:
Modal Badri Rp. 5.000.000,-
Modal Heri Rp. 2.500.000,-
   Mdal Lely Rp. 2.500.000,-
Pembagian Laba dan Rugi Operasional
Contoh : Fajar, Gita dan Harun telah mendirikan persekutuan dan pada tahun 2005 mendapat keuntungan sebesar Rp. 150.000.000,-. Pada akhir tahun 2005 diketahui posisi rekening pribadi (prive) dan rekening modal masing-masing anggota adalah
sebagai berikut :
Prive, Fajar Rp. 20.000.000,-
Prive, Gita Rp. 35.000.000,-
Prive, Harun Rp. 45.000.000,-


PERUBAHAN KOMPOSISI KEPEMILIKAN PEMBUBARAN PERSEKUTUAN
Perubahan komposisi kepemilikan persekutuan disebabkan oleh :
a. Pengunduran diri satu sekutu atau lebih Lisa, Lia dan lala adalah sekutu dari firma “3L” dengan saldo modal masing-masing
sebagai berikut :
Lisa Rp. 200.000.000
Lia Rp. 250.000.000
Lala Rp. 550.000.000
   Jumlah Rp. 1.000.000.000

Lisa menyatakan akan mengundurkan diri dari firma 3L. Lia dan Lala sepakat untuk memberikan uang kas sebesar Rp. 250.000.000 dengan kompensasi masing-masing 50% pada modal masing-masing sekutu yang masih aktif senhingga akan menimbulkan bonus bagi sekutu Lisa, jurnal sebagai berikut :

Modal Lia Rp. 25.000.000
Modal Lala Rp. 25.000.000
     Modal Lisa Rp. 50.000.000
(untuk membukukan adanya pemberian bonus bagi pengunduran diri sekutu Lisa
dengan kompensasi masing-masing 50% pada Lia dan Lala)
Modal Lisa Rp. 250.000.000
     Kas Rp. 250.000.000
(untuk membukukan pembayaran tunai bagi Lisa sebagai sekutu yang mengundurkan
diri)
Jika Lia dan Lala sepakat bahwa selisih pemberian kas atas pengunduran diri Lisa dikompensasi sebagai goodwill, maka goodwill tersebut akan menambah saldo modal sekutu yang masih aktif, masing-masing 50%. Jurnal umumnya sebagai berikut :
Goodwill Rp. 50.000.000
Modal Lia Rp. 25.000.000
    Modal Lala Rp. 25.000.000
(untuk membukukan adanya pemberian goodwill bagi pengunduran diri sekutu Lisa dengan kompensasi masing-masing 50% pada Lia dan Lala)
Modal Aura Rp. 250.000.000
      Kas Rp. 250.000.000

penngertian persekutuan atau partnership

pengertian perksekutuana adalah Kerja sama dua orang atau lebih untuk menjalankan suatu usaha guna memperoleh keuntungan”. Dalam definisi ini, istilah “orang meliputi individu dan persekutuan lain.dengan pengertian tersebut maka parnership juga mempunyai karakteristik yaitu : Karakteristik: 1. Pembentukan mudah 2. Umur terbatas 3. Aktivitas bersama4. Kepemilikan bersama atas aktiva dan keuntungan persekutuan.
Perjanjian di dalam  Persekutuan:
1. Tanggal pembentukan dan rencana lamanya persekutuan, nama sekutu, nama dan bidang usaha
persekutuan.
2. Hak, kewajiban dan wewenang setiap sekutu.
3. Aktiva yang diinvestasikan masing-masing sekutu, prosedur untuk menilai investasi bukan kas dan
pinalti bagi sekutu yang tidak mampu memenuhi investasi dan saldo modal yang disepakati.
4. Periode akuntansi yang akan digunakan, sifat catatan akuntansi, laporan keuangan dan audit oleh akuntan.
5. Rencana pembagian laba rugi, termasuk frekuensi pengukuran laba rugi dan distribusinya kepada para
sekutu.
6. Penarikan modal yang diperbolehkan serta pinalti untuk penarikan yang melebihi jumlah yang
diperbolehkan.

Akun Sekutu Dalam Buku Besar Persekutuan ialah :
1. Akun Modal  (Capital Account)
2. Akun Prive (Withdrawal Account)
3. Akun Utang/Piutang Kepada Sekutu (Receivable From/To Partners

Pembagian Laba Rugi Persekutuan
1. Dibagi secara sama, atau dengan rasio tertentu.
2. Berdasarkan rasio saldo modal sekutu pada tanggal tertentu, atau berdasarkan rasio saldo modal rata-rata sepanjang tahun yang bersangkutan.
3. Terlebih dulu memperhitungkan bunga modal sekutu dan sisa laba rugi dibagi berdasarkan rasio tertentu.
4. Terlebih dulu memperhitungkan gaji sekutu dan sisa laba rugi dibagi berdasarkan rasio tertentu.
5. Memberi bonus kepada sekutu pengelola berdasarkan pendapatan.
6. Terlebih dulu memperhitungkan bunga modal dan gaji sekutu serta sisanya laba rugi dibagi berdasarkan rasio tertentu.

Perubahan Kepemilikan Persekutuan
1. Masuk Sekutu Baru  dengan 2. Keluar Salah Seorang Sekutu
Caranya :
a. Menjual seluruh hak kepemilikan kepada sekutu
lain/pihak lain dan b.Memperoleh pembayaran dari persekutuan

kucing lucu imut cantik dan menggemaskan

apakah anda suka memlihara kucing , kucing adalaha hewan yang sangat manis dan menggemaskan . oleh sebab itu banyak irang yang gemar memelihara si manis ini . tapi tahukah kamu bahwa kucing itu bahsa latinya  Felis silvestris catus  yaitu  sejenis hewan  karnivora/pemakan daging (pemakan nasi juga sih!!! kalu kucing ). Kata -"kucing" biasanya sering merujuk kepada kucing peliharaan  alias yang telah dijinakkan.
Kucing telah berbaur pada kehidupan manusia kira-kira _+ sejak 6.000 tahun Sebelum masehi .pada Mesir Kuno dari tambah kurang pada 3.500 Sebelum Masehi  telah menggunakan kucing yang gunanya  menjauhkan tikus atau hewan pengerat lainya dari lumbung padi yang menyimpan hasil panen.(wikipedia)
Sekaranng, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat  terpopuler di dunia jagat raya .Kucing yang dimana garis keturunannya tercatat secara resmi yaitu,  sebagai kucing trah atau galur murni , seperti juga kucing persia, siam-, manix, sphinxs,. Kucing ayng seperti ini biasanya dibiakkan di- tempat pemeliharaan hewan secara  resmi. Jumlah kucing ras berkisar  1% dari seluruh kucing yang ada di seluruh dunia, sisanya yaitu  kucing dengan keturunan campuran seperti , kucing liar atau jjuga kucing kampung alias jalanan .
mungkin anda juga memlihara kucing bukan . berikut kami sajikan gambar-gambar koleksi kucing lucu pilihan :
animasi kucing yang unik dan penuh dengan cinta 

kucing yang menyerupai harimau 

pasangan kucing romantis 

mata kucing yang matanya kejam 

kucing dan anak nya yang berwarna kuning 

kucing persia 

kucing putih sedang menggigit daun 

harimau kucing yang sangat seram 
menurut anda yang manakah yang anda paling suka dari ke semua gambar lucu dan imut kucing diatas !!!
atau anda mempunyai gambar kucing yang lebih keren yah ,,,, silah kan lihat donk gambarnya .... tapi ngomong-ngomong ya!! kucing itu hewan peliharaan yang bisa menghilangkan stress kita lho .. apabila kita sedaaang capek ...maka apabila kita mempunyai kucing dan melihat kucing kita tu ...maka penatnya hilang sebentar yah...

gambar bayi lucu dan imut dan menggemaskan

siapa yang gak suka apabila melihat bayi-bayi yang sangat lucu dan juga menggemaskan . pasti semua orang menyukainya . disamping itu juga kita merasa terhibur juga apabila melihat bayi yang sangat menggemaskan dan imut tentunya . yang namanya anak-bayi yah ...saya selalu ingin mencubit pipinya . apalagi ingin menciumnya . seru pasti ya, nah! berdasarkan inspirasi dan suka sama bayi tersebut saya ingin sekali mengoleksi bayi-gambar yang lucu-plusimut-menggemaskan. nah ...teman-teman gambar gambr bayi yang saya share ini adalah berbagai sumber yang saya dapatkan di internet yang paling mengesan di hati saya .

mudah-mudahan saja anda terhibur dengan koleksi foto yang saya punyai ini . semoga dapat menghilangkan penat dan rasa capek anda setelah anda sudah bekerja serius di hari-hari anda dan gambarnya dibawah ini :

1.gambar bayi perempuan yang sangat imut , bertopi merah dan mata yang bulat bersih 

gambar baby yang menjlurkan lidahnya dan menutup matanya dan juga gaya busana yang sangat enak dilihat dilengkapi dengan topi warna putih yang cocok

bayi bule , anda bisa menebak bukan itu bayi asing .dari mananya coba!!! ya tentu saja dari rambutnya yang bukan berwarna hitam tetapi warna emas 

bayi tidur dibuag dan ditinggalkan orang tuanya di hutan , kasihan ya!! tega amat membuang bayinya yang begitu lucunya 

gambar bayi saat bermbain-main sambil mandi dengan happpy alias senang 

gambar bayi menangis, issssssss cup...cuppp...jangan menagis donk !!!

gambar bayi orang cina yang lagi tertawa dan lucu tentunya 

yang ini juga bayinya sedang menangis , wadoh don't cry baby . i always love u 

yang ini laha bayi yang paling keren di sini saya lihat , ,menurut anda yang mana .ini kan .!!!
terima kasih atas kunjungan di artikel bayi lucu ini , semoga blog ini semakin mantap dan iklan ppc makin tinggi dan juga iklan online lainya semakin menggema membuat saya melampirkan artikel yang terbaik dan tentunya berharga dan tentunya berguna bagi anda.

mmmmm...lucu bangat .bagaimana teman penat anda terbuang bukan . oke sekarang coba anda pilih yang mana yang paling lucu dan paling keren menurut anda .coba anda pilih ya sahabat !!!BY(RINAL)

bursa kerja online lowongan

bekerja sampingan , itu adalah hal yang sangat menarik untuk sebagian kalangan orang . apakah anda mencaari kerja sampingan tersebut . maka blog ini menjawan hal tersebut . saya membuka lowongan kerja sampingan ke pada saudara atau teman-teman yang sangat menyukai dunia online . sangat simple dan sangat menarik pekerjaan yang saya tawarkan kepada anda . anda cukup menulis atau mengarang sesuai dengan apa yang anda pikiranm\. tentunya harus menarik ya!!!

oke apa pekerjan yang anda lakukan , sudah saya bilang sangat enak dan gampang :

  1. yang anda kerjakan yaitu mengarang , atau membuat sebuah artikel yang sangat menarik dan yaitu arikel yang anda karang sendiri dan tidak copy pastean 
  2. artikel yang anda buat harus menarik dan melaui proses veryvikasi dari kami 
  3. proses verivikasi post yang anda buat dan kirim kami terima dan kami balas kami bersedia membeli artikel anda setelah 3 sampai 6 hari pada hari-hari kerja 

bagaimana dan apa saja syarat-syarat supaya anda bisa bekerja sampingan dengan saya!
  1. anda bekerja sama saya setelah anda megirimi bahwa arikel yang anda punya sudah saya terima 
  2. post yang anda kirim kepada saya betuk tulisan yang anda buat dan anda kirim melalui email saya di aldhiesiboro@gmail.com
  3. anda harus berumur 10 tahun ke atas 
  4. anda serius di dalam apa yang anda kerjakan .
  5. tulsisan anda harus menarik supaya saya terima
  6. anda harus beretiket baik dan tidak anda unsur untuk membohongi 
bagaimana kah fee yang anda terima :
1. anda menerima bayaran dari kami dihutung berdasarkan kualitas post yang anda buat .
2.post yang anda buat setelah saya terima dan sudah lolos verifikasi maka di dalam pengirimanatau membalas dari kiriman anda maka disana saya lampirkan berapa harga bayaran yang anda terima 
3.saya membayar post anda setelah uang anda melampaui RP 50.000 
4. saya akan memberi tambahan bagi yang sudah berlangganan artikel sama saya 

bagaimanakah mengenai artikel yang anda kirim ke pada saya . ....?
-pertama artikel yang anda berikan tidak copian atau yang sudah terbit di situs situs jejaring sosial atau blog .
-kualitas artikel yang anda tulis harus di perhatikan 
-ingat : bahwa artikel yang anda ajukant dibayar setelah saya nyatakan lulus veryvikasi dan saya hargai .

bagai mana cara pengiriman fee yang anda terima :
ada dua cara saja yang masih anda yaitu denga melalui handphone atau pulsa yang anda terima atau melalui rekening bank yang anda miliki .

usaha keripik jeritan maut bisnis menggiurkan

dari namanya aja sudah kelihatan sangat menggoda dan sangat menantang juga unik , apakah begitu teman . itu adalah pemikiran saya atau ide usaha yang saya punya . mungkin anda menyukai nya atau tidak itu tergantung anda . karena pilihan itu tidak bisa di paksakan . ia bukan ? dibawah ini saya berikan pemahasan mengenai usaha yang bisa anda jalankan tersebut .


KERIPIK JERITAN MAUT!!!...


BIDANG USAHA : MAKANAN RINGAN, BERUPA:
-         KRIPIK SINGKONG BERANEKA RASA PEDAS

LOKASI USAHA : Jalan perbaungan, Bengkel
MODAL USAHA:
-         SEWA LOKASI/ TEMPAT SENDIRI : Tempat Sendiri
-         BIAYA PRODUKSI :  Rp.5000.000,00
-         BIAYA LISTRIK/ ATK: Rp. 500.000,00/ bulan
-         Gaji karyawan : Rp. 3200.000,00/ bulan
(4 karyawan : @ Rp. 300.000,00/ bulan)
-         HARGA JUAL : @ Rp.15.000,00/ bks
( netto 500 gr)
-         PENDAPATAN : Rp.3000.000,00/hari
( Rp. 90.000.000,00/ bulan)
-         HASIL PRODUKSI/HARI : 200 BUNGKUS
-         KEUNTUNGAN : Rp.81.300.000,00/ bulan


MACAM-MACAM KERIPIK :
-         KERIPIK TIPE “TUYUL”
 ( PEDAS MANIS)
-         KERIPIK TIPE “ POCONG”
       (SEDANG )
-         KRIPIK “KUNTILANAK”
       ( SANGAT PEDAS)
KEIMPULAN:
♫ Keberhasilan berasal dari cara kita menjual dan memasarkannya, dan dengan  membuat produk itu menjadi sebuah bagian  kesenangan buat pelanggan, dengan memberikan ciri khas dari produk yang kami buat yaitu berupa rasa  dan tampilan.

♫ Kegagalan terjadi akibat bertambah banyaknya pesaing-pesaing, dan bertambah juganya jenis makanan lainnya, yang harus membuat/memfikirkan  cara bagaimana agar pelanggan tetap setia dalam mengkonsumsi pruduk kami.

  
“ Sukses tak datang dari apa yang di berikan orang lain kepadamu,tetapi dari keyakinanan dan kerja keras kamu sendiri”

emas dan harga juga info investasi

siapa yang gak kenal dengan emas ,emas adalah salah satu yang sangat di buru oleh para umat manusia di dunia ini , emas adalah investasi bagi sebagian banyak orang dan juga sebagai barang antik atau berharga bagi sebagahian orang juga . bagi para pengusaha invesatasi emas adalah salah satu yang sangat fenomenal dan sangat digemari dan ada banyak kenapa para pengusaha ini sangat menyukai yang namanya dengan investasi emas yaitu:
  1. emas : harga nya yang cenderung sangat tinggi dari tahun ke tahun . yang membuat para pengusaha emas jarang mengalami kerugian 
  2. emas sangat digemari oleh semua orang 
  3. emas sangat mudah penukaranya dan mudah dicairkan alias sudah banyak penukaran emas pada jama sekarang ini baik bisa di pegadaian atau di tempat lainya sepeti toko2 emas .
  4. dan lainya 
selain itu juga ada beberapa mengapa orang mengapa orang sangat suka mengoleksi emas :

  • emas dianggap sebagai peninggi derajat bagi khalayak orang ramai : maka tidak dipungkiri lagi kalau emas sangat digemari oleh banyak orang untuk dipakai diberbagai anggota badanya seperti gelan , cincin dan lainya .
  • emas dianggap sangat cantik atau unik baik dari segi warna dan juga bentuknya 
mengenai harga emas emas dunia anda bisa melihanya di widget di bawah ini :



mengenai harga emas memang ada beberapa faktor yang menyebabkan harganya terus meningkat adalah sebagai berikut :
  1. disukai dan digemari untukinvestasi maupun untuk perhiasan dan hal hal tertentu seperti pernikahan dll
  2. barang nya langka atau susah di temukann 
  3. dan lainya 
mengenai investasi emas : sudahkah anda berinvesatasi emas pada jaman sekarang ini ?/  bila sudah pasti anda sudah merasakan betapa beruntungnya berrivestasi di bagian ini . dan jika belum saya sarankan anda melakukanya  mulai dari hari ini. 

persediaan barang dagang pejelasan dan metode penilaian

apakah itu persediaan barang dagang , jawaban nya adalah sesuatu barang yang tersedia yang ingin masih di jual dan atau diproduksi di masa akan datang . penilaian persediaan barang dagangan itu dapat dilakukan dengan dua metode yaitu dengan metode idenfitifakasi khusus dan juga metode rata-rata tertimbang atau average methode. dan juga pada saat pencatatan persediaan barang yang masuk dan yang kekuar maka digunaka du sistem atau 2 metode yaitu metode perpetual dan metode periodik  sebelum kita membahas tentang penilaian nya tersebut maka ada baiknya anda mengetahui dahulu proses bisnis persediaan di bawah ini .


Proses Bisnis Persediaan Bagian gudang mencatat persediaan awal,  setelah menerima data dari bagian pembelian yang berupa nota barang yang sudahdibayar lunas. Data yang dicatat disimpan ke - database. Dengan adanya   data persediaan pada database tersebut maka kasir dapat melakukan proses penjualan. Secara otomatis pula,  akan merubah data persediaan  yang berada di  database. Kemudian database 
akan menghasilkan yang namanya persediaan akhir  laporan persediaan akhir.

mengenai metode yang digunakan pada pencatatan persediaan barang dangangan di gudang maka di persediaan barang tersebut , biasanya menggunakan 3 metode yaitu :

1. metode fifo 
pertama masuk pertama keluar >>>> yaitu barang yang pertama kali masuk maka dia akan paertama keluar atau first in first out . contoh pengerjaan penyelesaian nya ada di gambar berikut :
(NB: cara melihat supaya jelas yang ada di gambar dengan mengklik gambarnya )
gambar dengan metode fifo 

2. metode lifo 
metode pertama masuk keluar terakhir...>>> yaitu barang yang datang pertama kali  maka itu akan terakhir di jual atau diproduksi / dikeluarkan .last in first out 
untuk contoh penyelesaian ada di gambar berikut :

lifo

3.metode rata-rata (average method)
adalah metode barang yang masuk dan keluar harga pokok barang adalah pembelian barang yang berbeda-beda wakrunya .
gambar penyelesaian untuk metode rata-rata

average method

metode yang diatas adalah metode yang sering digunakan oleh perusahan karen dianggap lebih simple dan lebih mudah juga akurat .yang diatas ketiga tersebut adalah sebuah pencatatan dengan metode perpetual 
ada juga yang namanya dengan metode periodik seperti yang sudah kita sebutkan di atas ... maka untuk lebih pembahasan selanjutnya atau anda bisa menghubungi saya di FB TWITTER , G+ dan akun2 sya yang lainya untuk lebih lanjut . atau saya akan memberikan bahan lengkapnya untuk anda .

nomensen pahlawan simalungun atau orang batak

daikalangan orang batak siapa yang gak kenal bapak nomensen , nomensen adalah salah satu pahlawan bagi perkembangan pemikiran dan agama bagi adat batak khususnya bagi adat batak toba dan simalungun . bahkan TB sialalai (seorang cedikiawan putra orang batak ) bahwa tanpa nomensen maka orang batak masih pake cawan . yang dimana nomensen ini adalah seorang penyebar agama nasrani di kalangan orang batak .

nomensen mengatakan "dalam roh saya melihat dimana-mana orang kristen" sekolah-sekolah , gereja batak tua orng muda dan tua '' dan " disetiap penjuru saya mendengar bunyi lonceng gereja yang memanggil orang beriman datang ke rumah allah" >> dari perkataan dari bapak nomensen tersebut maka bisa kita simpulkan bahwa bagi umat nasrani di batak toba khusunya HKBP dan GKPS begitu besarnya jasa nomensen tersebut

untuk lebih lanjut tentang autobiografi nomnessen maka anda bisa melihat videi berikut ini ;






foto dari nommensen  pahlawan batak 

setelah anda menonton ketiga video diatas maka anda sudah bisa menyimpulkan betapa besar dan banyak nya perjuangan dari bapak itu untuk adat batak . maka kita patut bangga dengan bapak nomensen tersebut dan juga menhargai dan belajar dari apa-apa saja yang telah di perbuat oleh bapak nommensen tersebut .

mudah-mudahan orang batak khusunya andak muda di suamtera utara ada yang melanjutkan dan bahkan lebih dari prestasi bapak nommensen diatas tersebut . oleh karena itu perjuangan yang dilakukan dan patut kita acungi jempol dan kita tiru untuk diri kita sendiri . 

ide usaha dari buah durian

anda pernah kepikiran nggak untuk membuat usaha yang namanya dari durian , duarian memang kaya raya di indoensia . durian adalah buah khas yang berasal dari indonesia .makanya dari itu banyak oang yang mempunyai ide yang bagus untukk mengelola durian tersebut . dibawah ini saya berikan kepada anda bagaimana mengelola durian dengan berbagai macam olahan yang digemari oleh khalayak banyak orang sebagai berikut :


DI SUSUN OLEH ...
  1. SUCI MAWADDAH
  2. ● MEI RIANA
  3. ● FEBRINA SINAGA
  4. ● ULFA CHAIRUNNA
  5. ukasah asidiq
  6. hasanah abawiah
  7. yeka yanti kristna
TUJUAN
•Merupakan salah satu syarat kelulusan uji kopetensi 20012-2013
Sebagai tenaga kerja yang siap dan kompeten dalam bekerja
Dapat membuka usaha sendiri
Dapat meningkatkan pendapatan keluarga
LATAR BELAKANG
● RASANYA YANG MANIS DAN SEGAR
● HARGA YANG TERJANGKAU
● DAPAT MENAMBAH PENGHASILAN
● BAHAN BAKU YANG MUDAH DI PEROLEH

NAMA-NAMA PERODUK YANG DIJUAL
1.KOLAK POKAT DURIAN
2.ES PUDING DURIAN
3.SOP BUAH DURIAN
4.KOLAK PULUT HITAM DURIAN
5.KOLAK PULUT DURIAN
6.ES CAMPUR DURIAN
BAHAN-BAHAN PRODUK
YANGTERDIRI DARI:
1)PULUT
2)PULUT HITAM
3)PISANG
4)GULA MERAH
5)ANEKA BUAH
6)DURIAN
7)SANTAN
8)DAN CAMPURAN LAINNYA

KEUNGGULAN PRODUK :

DURIAN SEBAGAI BAHAN BAKU UTAMA
● MEMILIKI RASA YANG BERVARIASI
● MEMBERIKAN HARGA YANG TERJANGKAU
● MEMBERIKAN TEMPAT YANG STRATEGIS (MUDAH DI TEMUI)

PERHITUNGAN PENGELUARAN DAN KEUNTUNGAN /BULAN

MODAL UTAMA: Rp. 20.000.000,00
BIAYA BAHAN BAKU : Rp.10.500.000,00/BULAN
BIAYA LISTRIK,MINYAK,AIR : RP 1000.000 /bulan 
BIAYA SEWA TEMPAT: Rp.300.000,00/BULAN
HARGA JUAL: Rp.8000,00
BANYAK PRODUK YG TERJUAL/HARI:± 60 PORSI
PENDAPATAN/HARI:±Rp.480.000,00  (Rp.14.400.000,00/bulan)
KEUNTUNGAN/BULAN: Rp.3.500.000,00/BULAN


STRATEGI PEMASARAN
Produk yang dijual adalah sob buah dengan bahan utama durian
Dengan harga 1 porsi yakni Rp.8000,00
letak penjualan terletak di jalan pancing
Prosi dilakukan dengan mulut ke mulut

KESIMPULAN
  • Dengan dibukanya usaha tersebut, dapat menambah pendapatan keluarga,
  • Dapat mengurangi tingkat pengangguran
di Indonesia
  • Merupakan usaha yang membutuhkan   modal yang tidak terlalu besar
  •  Merupakan usaha yang banyak di gemari orang


anda juga bisa membaca artikel laiya seperti :cara memberanikan diri supaya bisa membuka sebuah usaha 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...