Cari Yang lain disini gan!! Ilmu pengethuan apa saja yang kamu inginkan ada di sini

Memuat...

cara meluruskan rambut secara tradisional

bahan Cara Membuat Masker Rambut Alami atau tradisional :
Siapkan bahan- bahan untuk membuat masker rambut tradisional. lidah buaya, kemiri, aneka buah- buahan
Kupas bahan- bahan dan bersihkan hingga tak ada kuman yang menempel
Blender atau tumbuk bahan- bahan tersebut
beras hingga terpisah antara air dengan ampas

Cara Memakai Masker Rambut Tradisional

  1. Masker rambut tradisional biasanya dipergunakan bersamaan dengan shampoo biasa
  2. Cocokkan jenis rambut dan tujuan untuk membuat masker rambut tradisional dengan masalah rambut. Misalnya, rambut kita tidak terlalu lebat, maka kita bisa menggunakan masker dari lidah buaya sebelum keramas
  3. Biasanya masker rambut tradisional memang dipakai sebelum keramas.
  4. Penggunaan masker rambut tradisional kira- kira dua kali seminggu


Tips masker rambut tradisional

  1.     Penggunaan masker rambut tradisional harus rutin karena bila tidak rutin hasil tak bisa dilihat
  2.     Sebaiknya menggunakan masker rambut tradisional secara bertahap, misalnya: bulan ini masker rambut tradisional dari lidah buaya dan bulan depan beda lagi
  3.     Masker rambut tradisional perlu dibiasakan sejak dini

Masker rambut tradisional search kueri ....
masker rambut alami, cara membuat masker rambut alami, manfaat masker rambut, masker rambut tradisional, masker rambut alami untuk rambut rontok, masker rambut alami untuk rambut kering, kumpulan obat sakit perut tradisional, cara membuat masker wajah, cara membuat masker rambut lidah buaya, cara membuat masker rambut, cara membuat masker alami untuk rambut kering, membuat masker rambut alami, obat kimia sering kencing, ramuan tradisional untuk mengurangi nafsu makan, cara membuat masker rambut tradisional, cara membuat masker rambut dari lidah buaya, masker rambut rontok, cara mengolah lidah buaya untuk rambut, masker alami untuk rambut, cara menghilangkan keputihan golongan darah o, masker alami rambut, cara membuat masker rambut secara alami, cara membuat lidah buaya untuk rambut, cara membuat masker rambut untuk rambut kering, cara membuat masker rambut rontok, cara masker rambut, masker untuk rambut rontok, cara membuat masker lidah buaya untuk rambut, masker rambut yg alami, cara membuat masker tradisional

menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga dapat dikatakan bahwa perawatan dengan cara ini jauh lebih aman.
Apakah perawatan rambut tradisional memiliki efek samping seperti perawatan rambut kimiawi? Jawabannya: tidak! Perawatan rambut tradisional tidak membahayakan rambut Anda. Fokus utama perawatan ini adalah kulit kepala. Memijat kulit kepala dapat membuatnya relaks dan melancarkan peredaran darah di sekitar kulit kepala. Selain itu perlu diperhatikan juga pemenuhan nutrisi untuk kesehatan rambut, khususnya folikel rambut.
\Minyak rambut atau hair oil dibutuhkan selama proses pemijatan. Minyak ini bisa didapatkan dari hasil ekstraksi bahan-bahan herbal. Herbal merupakan bahan yang penting dalam proses perawatan rambut. Ada beberapa macam bahan herbal yang bisa digunakan seperti bayam, lavender, dan biji anggur. Folikel rambut mendapat rangsangan saat minyak dioleskan pada kulit kepala. Rangsangan pada folikel menyebabkan terjadinya regenerasi sel baru dan memunculkan rambut baru.

obat tradisional yang lainya yang patut anda coba

Perawatan Rambut dan Kulit Kepala dengan Bahan-bahan Tradisional :

1.Kemiri
Khasiat yang cukup dikenal masyarakat dari buah kemiri adalah memperkuat dan menyuburkan rambut serta membuat rambut hitam kemilau. Untuk menyuburkan rambut, enam biji kemiri ditumbuk halus lalu ditambah air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. \

Minyak tersebut digosokkan pada kulit kepala, tiga kali seminggu. Bisa juga dengan ramuan 10 gram kemiri, enam lembar daun mangkokan, dua lembar daun pandan wangi, enam lembar daun urang aring, 50 cc minyak kelapa, 50 cc minyak wijen, dua kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati direbus dengan 2.000 cc air hingga tersisa 1.000 cc. Kemudian rebusan disaring dan dioleskan ke kulit kepala setelah dingin sambil dipijat. Lakukan dua kali sehari.
2. Lidah Buaya + Daun mangkokan + daun waru
Untuk mengatasi rambut rontok, 40 gram daun lidah buaya yang telah dikupas kulitnya, 20 gram daun mangkokan, dan 20 gram daun waru muda dihaluskan. Kemudian tambahkan 50 cc minyak kemiri hangat. Diaduk, lalu dioleskan pada kulit rambut hingga rata, diamkan beberapa saat lalu rambut dicuci hingga bersih.
3.Seledri
Seledri berguna untuk menyuburkan rambut. Ambil 7 – 10 tangkai daun seledri. Tumbuk sampai halus. Setelah keramas gosokkan hasil tumbukan daun seledri tersebut ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat2. Setelah selesai bungkus rambut dengan topi plastic selama kurang lebih satu jam. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

4.Jeruk Nipis
Berguna untuk mengurangi rasa gatal karena ketombe pada kulit kepala. Lakukan setelah habis keramas. Peras jeruk Nipis, ambil airnya dan usapkan langsung ke kulit kepala sambil dipijat-pijat dan diamkan selama kurang lebih satu jam kemudian bilas dengan air bersih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...